Entri Populer

Kamis, 08 September 2011

Boys Before Flowers

Edited By:Ratna Emilia Susilo(Hui Sian)
Masih ingat Jang Ja Yeon, aktris Korea pemeran Sunny dalam Boys Before Flowers yang bunuh diri tgl 7 Maret 2009 ?
Aku terganggu dengan penyebab bunuh diri Jang dan mencoba searching, ternyata hasilnya mengejutkan. Karena aku tidak mengikuti beritanya lagi selama dua tahun ini, jadi saat mendapat hasilnya, benar2 tidak percaya rasanya.


6 Maret 2011, 8 O'clock News SBS melaporkan kalau mendiang aktris Jang Ja Yeon telah "melayani" 31 pria sebanyak 100 kali.

Dalam berita itu dikatakan :
"Dokumen sebanyak 230 lembar dalam 50 amplop/kontainer yang sudah ditulis dan dikirim langsung oleh mendiang Jang Ja Yeon, yang bunuh diri pada Maret 2009 berhasil diperoleh. Dalam dokumen itu, seseorang yang disebut 'Snow' menulis cerita tentang bagaimana seorang selebriti yang tidak dikenal telah dipaksa masuk dalam bagian buruk industri hiburan."

Program 8 O'clock News mengutip dokumen itu, mengatakan kalau "Polisi yang menyelidiki kasus Jang Ja Yeon tahu fakta-fakta ini tapi memilih mengabaikan-nya. Jang Ja Yeon menuntut 'pembalasan' dalam dokumen itu."

Mereka menambahkan , "Jang Ja Yeon dipaksa memberikan pelayanan seksual untuk 31 orang, sebanyak 100 kali. Tapi Tuan Kim, perwakilan kantor agensi Jang yang lama memberikan cerita yang sama sekali berbeda. Jang Ja Yeon sudah menyimpan catatan dari pekerjaan mereka dan dalam catatan itu, ada banyak petinggi perusahaan, keuangan, media dll yang terlibat."

Dokumen itu dibeberkan ke media oleh mantan manajer Jang Ja Yeon. Tuan Yoo Jang Ho. Setelah mengungkapkan itu, Yoo mencoba bunuh diri, tapi berhasil diselamatkan dan dia langsung ditanya oleh 3 orang polisi saat di RS.
Polisi2 itu mengenakan baju biasa dan masuk ke kamar RS Yoo pk 4:30 sore dan berkata pada Yoo : "Jika ada yang akan kau katakan, katakan sekarang." Mereka menginterogasi Yoo tentang dokumen2 itu.

Yoo Jang Ho : "Apa yang mendorong Jang mengakhiri hidupnya adalah praktek2 kejam dari sebagian kecil orang dalam industri hiburan Korea."
"Aku hanya ingin mengungkapkan perbuatan jahat dari orang-orang ini dan berharap mendapatkan jawaban yang mengambil nyawa Jang."

Tapi News at 9- KBS berhasil mencegah agar berita itu tidak bocor.

Surat Ja Yeon yang ditulis seminggu sebelum dia bunuh diri, ada 7 lembar ditulis di kertas A4, dibubuhi stempel Ja Yeon yang disangkal oleh Kim Sung Hoon waktu itu.

Bagaimanapun, akhirnya berita itu bocor juga dan ini beberapa isi surat Jang Ja Yeon :

Pelecehan seksual oleh Produser (PD) "...menuntut aku untuk menemaninya main golf dan minum-minum. Aku harus minum dengan-nya di room-saloon (Tempat minum2 di Korea dan juga untuk 'hal-hal lain' seperti gabungan kamar motel dan bar) dan aku dipaksa tidur dengan-nya."

Saat Jang mengadu pada perusahaan agensinya, "Aku dikurung dalam kamar dan dipukuli habis-habisan dengan tinju dan botol air mineral...Aku banyak dikirimi sms kejam."

"Sebagai pendatang baru, penghasilanku keci, tapi aku dipaksa menanggung semuanya termasuk penghasilan manajerku."

Dalam satu surat Jang menulis kalau dia juga dipaksa tidur dengan orang-orang itu padahal hari itu adalah hari peringatan kematian orang tuanya. Hari yang sakral bagi kebanyakan orang Korea.

Ja Yeon sendiri yang meminta manajer-nya untuk mengungkapkan suratnya. Dia tidak ingin keluarganya berpikir kalau dia bunuh diri hanya karena depresi, tapi dia melakukannya karena kejahatan yang terjadi pada dirinya.

Surat2 Ja Yeon ini juga memuat ke-31 nama petinggi industri hiburan Korsel, tapi banyak pihak yang berusaha untuk menutupi nama-nama itu.

Penangkapan Kim Sung Hoon
Ada beberapa netizen yang berhasil mendapatkan beberapa nama, tapi berhubung sangat sensitif dan menyangkut nama-nama petinggi industri entertainment Korea Selatan dan Presiden perusahaan ternama, maka aku tidak mencantumkan-nya disini.

Dalam satu suratnya, Ja Yeon menyebut mereka "iblis" dan ia bersumpah akan "balas dendam" meskipun dia sudah meninggal. "Aku bertemu iblis yang lain setiap kali aku mendapatkan baju baru," kata Jang dalam salah satu suratnya. "Aku akan membalas mereka bahkan setelah aku meninggal."

Perwakilan Agensi Jang, Tuan Kim Sung Hoon terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman 2 th penjara dan kerja sosial 160 jam. Juga mantan manager-nya Yoo. Karena dianggap sudah terlibat dalam kasus Jang.


Notes :
Ini adalah gambaran suram, menyedihkan dan mengerikan dari industri hiburan Korsel yang gemerlap. Ada beberapa tulisan yang berkata kalau hal seperti ini telah terjadi pada ratusan artis pendatang baru. Biasanya mereka memiliki "sponsor".

Setiap artis pendatang baru akan mendapat ratusan ribu Won sampai jutaan Won per harinya, tergantung hubungan-nya dengan para "sponsor"-nya.

Tuduhan Jang pada ke-31 orang itu mungkin saja benar, tapi hukum memerlukan bukti. Selain pernyataan tertulis, pihak kejaksaan harus memeriksa laporan keuangan agensi Jang, apa mereka sudah menerima uang dalam kegiatan prostitusi terselubung ini. Karena kegiatan seperti ini tentu berhubungan kuat dengan uang.

Semoga hukum masih memihak kebenaran dan tidak kalah dengan negosiasi milyaran Won dibawah meja.

RIP, Jang Ja Yeon

Sources :
[1],[2],[3],[4],[5],[6],[7],[8],[9], & [10]

Monday, June 21, 2010

My Favorite Scenes on BBF

BBF diputar lagi..sigh..bosen sih tapi lumayan lah hehe...Tapi kenapa juga ngga putar yang lain ya, kaya Jumong atau katanya Snow Queen, aneh Indosiar ini.

Mungkin juga cuma filler saja sebelum World Cup selesai, soalnya di BBF ada scene bola-nya juga atau paling ngga ada main2 di lapangan bola (waktu Jun Pyo mo nikah di Jeju), mungkin karena ini. Ah sudahlah...

Tapi kalau bicara BBF, scene fave-ku ada di bawah ini dan semuanya ada di ep awal2.

love this expression, hilarious..
1, 2, 3, 3 setengah.....hahaha and she never show up....

ciaatttt.......!! attack!!

Jun Pyo : what's this crazy girl doing?

Thursday, December 3, 2009

Film Terbaru Kim Bum


Flower Boy satu ini sibuk sekali. Setelah menyelesaikan serial Dream, Kim Bum siap bermain di film terbarunya Flight yang akan dirilis minggu depan.
Kim Bum : "Kegagalan Dream menjadi kesempatan untuk saya untuk introspeksi diri."
Kim Bum itu orang yang berani dan agresif dalam
setiap proyeknya.

Berikut petikan wawancara Asia Economy dengan Kim Bum


Kim Bum : "Saat aku merasa ingin tahu tentang sesuatu, aku tidak dapat menahannya. Saat aku membaca sinopsis atau sceenplay, ada saatnya aku merasa karakternya bertolak belakang denganku. Seperti karakter Lee Dong Chul di East of Eden, dan juga Lee Jang Seok di Dream. Karakter itu menantangku. Coba dan lihat apa kau dapat melakukannya, aku benci kekalahan, jadi aku harus melakoninya."


Di Film Flight, Kim Bum berperan sebagai Park shi Bum, pria yang melepaskan mimpinya menjadi aktor film untuk cinta pertamanya dan memilih menjadi pekerja di bar.

Kim Bum : "Aku tenggelam dalam karakter Shi Bum, yang berubah sangat dramatis dari pertama sampai akhir film. Ini adalah peran yang m
emungkinkanku mengeluarkan emosi yang berbeda-beda, jadi aku kira ini pelajaran yang sangat bagus. Aku menyiapkan proyek ini benar2 setelah BBF selesai, sebab saat aku menemukan sesuatu yang menantangku, aku ingin tetap melakukannya."

Menurut Kim Bum tidak mudah memerankan karakter Park Shi Bum, karena karakter ini tidak seperti kebanyakan orang. Dia mengaku sulit memperlihatkan perubahan dramatis sambil mempertahankan konsistensi karakternya.


Kim Bum juga menolak jika dikatakan ia overworking. Kim Bum tertawa dan berkata ini sudah karakterku, jika aku ingin melakukan sesuatu, dia tidak tertarik dengan yang lain. (Tirza: "Kim Bum..ingat istirahat..")


Kim Bum juga mengambil kursus di Universitas Joongang, Aku kira hal yang baik dapat bertemu dengan orang lain di sekolah yang memiliki ketertarikan yang sama denganku dan dapat berbicara kekhawatiran kami bersama. Hanya sayangnya, aku tidak dapat pergi belajar sesering yang kuinginkan. Aku tidak menyesal dengan kehidupan aktingku.

Drama Dream tersingkir oleh Queen Seondeok dan hanya memperoleh rating 10 %. Tapi Kim Bum puas dan berkata : "Ratingnya tidak tinggi, tapi aku mampu bertemu orang-orang baik dan belajar banyak."


Jika Dream juga sukses seperti BBF, Aku tidak akan dapat berpikir lurus, tapi kegagalannya memberiku kesempatan untuk introspeksi diri.


Kim Bum : "wow..I really need a sunglasses, 'cause the future is too bright for me.."


credit : Asia Economy, Javabeans

Wednesday, November 18, 2009

Lee Min Ho akan Casting Drama Baru


Lee Min Ho dan drama terbarunya

Akhirnya..ada berita juga tentang Lee Min Ho. Doi sedang mempertimbangkan casting untuk drama terbaru Bad Guy. Drama yang akan dibuat oleh produser Lee Hyung Min yang sukses dengan drama I'm Sorry, I love You.


Kalau jadi, Lee Min Ho akan berperan sebagai stuntman film action dari latar belakang keluarga miskin.
Kayanya Lee Min Ho gak pantes jadi orang miskin he..he..

Kalau lihat looks ama penampilannya, susah membuat Lee Min Ho jadi orang miskin, yah..tapi semoga dia jadi dicasting and good luck!


Lee Min Ho sudah membuktikan kalau dia mempunyai bakat acting yang kuat. Dia pasti akan sukses kalau dia jeli memilih perannya. Lee Min Ho juga akan mengadakan jumpa fans di Tokyo tanggal 26 November. I'll be waiting for you...

Saturday, October 24, 2009

BBF Casts reunian lagi! Wow..

Lee Min Ho, Kim Bum, dan Gu Hye Sun (pakai jaket merah..doi kayanya gak mau dikenalin, tapi kok pakai jaket merah ya..bwa ha..ha)

Setelah F4 Korea berkumpul dalam konser SS501 di Seoul pada awal Agustus, F4 Korea; Gu Hye Sun, Lee Min Ho, dan Kim Bum (minus Kim Hyun Joong karena kesibukan tour konser SS501 ) tersorot kamera sedang bersama memberikan dukungan kepada Kim Joon dengan mengikuti tour film musikal Kim Joon “March of Youth” p
ada tanggal 21 Oktober kemarin.

Dengan jadwal yang padat, Kim Joon menyelesaikan film musikal nya, dan tanpa memberi tahu lebih dulu, Lee Min Ho, Gu Hye Sun, dan Kim Bum membuat kejutan menjadi salah satu penonton pada musikal tersebut (wow.. so sweet).

Ada yang aneh, kenapa Gu Hye Sun selalu duduk (waktu di konser SS501 juga sama) di sebelah Lee Min Ho ya...(he..he) kenapa bukan Kim Bum yang duduk di tengah gitu lho..kali kali. Karena sepertinya Gu Hye Sun paling senang duduk d
i pinggir ya..(cuma kebetulan kali..ehm).


Setelah itu, mereka pun mengunjungi Kim Joon dibelakang panggung, orang yang melihat mengatakan mereka menunjukkan persahabatan yang hangat dan spt teman yang sudah lama tidak bertemu
Sementara itu, Kim Joon juga akan terus melanjutkan aktivitas nya bersama T-Max di negara2 spt Vietnam, Hong Kong, Singapura (lagi), dan Jepang.
Duhh ke Indonesia kapan sih??

credit : Korean Lovers (facebook) ; allpop.com

Wednesday, October 21, 2009

Debut Gu Hye Sun sebagai Sutradara

Gu Hye Sun di Puchon International Fantastic Film Festival (PiFan)


Film Karya Gu Hye Sun akan ditampilkan di Asiana International Short Film Festival

Gu Hye Sun (BBF-Geum Jan Di) sukses merintis karier sebagai sutradara film pendek. Setelah sebelumnya filmnya yang berjudul The Madonna (The Cheerful Caretaker). Film ini bercerita tentang topik euthanasia (mercy killing), yaitu keputusan mati untuk pasien yang dianggap sudah tidak berpengharapan hidup. Ceritanya tentang seorang pria yang mencari kedamaian di Gereja.
Lee Min Ho and Gu Hye Sun
Adegan dalam film The Madonna

Gu Hye Sun : "Saya tidak ingin membuat cerita t
entang moralitas atau euthanasia, tapi tentang pilihan yang harus diambil seseorang."

The Madonna mendapat penghargaan Audience Award pada Busan Asian Short Film Festival di bulan Mei.

Oktober 6, 2009 : Aktris-Sutradara Gu Hye Sun mengatakan bahwa filmnya ynag lain akan diikut sertakan dalam Asiana International Short Film Festival ke-7 November 2009. Film kedua GHS berkisah tentang cinta.

Gu Hye Sun : "Temanya tentang cinta, tapi saya membuatnya seperti tentang hubungan antara media dan orang yaitu seperti hubungan cinta dan benci. Saya berharap Anda menyukainya..Budget produksinya kecil, jadi Saya sedikit kesulitan mengarahkan beberapa scene-nya. Saya mendapat banyak bantuan dari art director dan kru film."

Adegan dalam film kedua Gu Hye Sun

Gaya Gu Hye Sun saat mengarahkan film
GHS juga menggambar sendiri ilustrasi yang digunakan di filmnya dan mengerjakan musiknya. Gu Hye Sun benar2 talented actress. Well done girl!

Saturday, September 5, 2009

Jumpa Fans Boys Before Flowers di Yokohama


Boys Before Flowers Casts di Yokohama

Sept 5, 2009 diadakan jumpa fans Boys Before Flowers di Yokohama Jepang.
Hanya 3 dari anggota F4 yang hadir, yaitu Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, dan Kim Joon. Kim Bum berhalangan hadir karena ada acara begitu pula Goo Hye Sun.
Rencananya besok pagi, mereka berdua akan menyusul.

Hadir juga, SS501, T-Max, Kim So Eun pemeran Cu Ga Eul dan Im So Jung pemeran kakak Yi jung.

Sekitar 4.000 fans menghadiri pertemuan itu. Acaranya : Lee Min Ho menyanyi solo "You Are My Everything." T-Max dengan Kim Joon menyanyi 'Paradise' dan 'Say Yes' dan beberapa lagu lagi.
Kim Hyun Joong menyanyi solo 'Please Be Good to Me' dan 2 lagu lagi. And tentu saja SS501 tampil dan menghentak Yokohama.

Ada acara tanya jawab seperti biasa dan lagi-lagi Kim Hyun Joong mempesona fans dengan kemampuannya berbahasa Jepang.(Nice)



Acara ini dihadiri sekitar 4.000 fans

Lee Min Ho and Kim Hyun Joong (both look great ..)

Note :

Kapan ke Indonesia Boys..?

credit : liezle.blogspot

Saturday, August 29, 2009

Goodbye Yoon Ji Hoo



Ini sebenarnya adalah berita lama, tapi karena BBF Final Episode di Indonesia baru akan ditayangkan besok malam di Indosiar (kalau ngga ketiduran he..he..) jadi beritanya aku postingin sekarang. Anggap saja ini juga buat fans di Indonesia he..he..

Ini adalah program tambahan yang diadakan secara pribadi oleh Kim Hyun Joong (Yoon Ji Hoo cast). Judulnya Goodbye Yoon Ji Hoo. Progra
m durasi satu jam tanggal 31 Maret 2009 ini diadakan sebagai pesta perpisahan Kim Hyun Joong dengan karakter Yoon Ji Hoo. Acara ini gratis (enak ya..ada ngga artis Indonesia yg seperti ini ? he..he).
Karena kata Hyun Joong, "Aku ingin menghadiahi fansku dengan uang yang kuperoleh sendiri". (Nice..)

Acara dimulai pk 21.00 waktu Korea di Seoul Olympic Stadium Hall dan dihadiri oleh sekitar 4.000 fans Hyun Joong dan BBF dari Korea dan Jepang. Dari Jepang sekitar 2.500 fans (Doi sewa stadium segedhe itu buat fansnya ck..ck..he's such a generous person ).


Acara dibuka oleh Kim Hyun Joong yang menyanyi solo, terus Kim Bum dan Kim Joon muncul, mereka bertiga menyanyi dan diwawancara bersama, Kim Hyun Joong memainkan gitar, Kim Hyun Joong perform bersama SS501 yang menandai comeback-nya sebagai leader SS501. Cool..

Kemudian acara diakhiri dengan nonton bareng
BBF Final Episode bersama Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon.



Setelah drama BBF selesai, Kim Hyun Joong mengungkapkan pemikirannya : "Terima kasih karena mencintaiku biarpun aku masih kurang dalam banyak hal. Aku harap kau dapat mengingat seri terakhir ini di dalam hatimu. Sebanyak fans dari drama ini di seluruh Asia, Aku akan bekerja keras untuk menjadi aktor dan penyanyi yang dapat dibanggakan."

Untuk staf BBF : "Teima kasih untuk staf BBf, aku dapat merasa sangat nyaman dan sama sekali tidak terbeban dalam drama pertamaku. Aku akan terus bekerja keras di masa depan sebagai penyanyi Kim Hyun Joong dan aktor Kim Hyun Joong.

Kim Joon juga mengungkapkan pemikirannya tentang Kim Bum dan Hyun Joong : "Kim Bum adalah seorang teman yang memiliki banyak hal yang kau dapat pelajari darinya dan Hyun Joong adalah seorang yang tampan tapi senang berkelakar dan aku tahu bahwa dia pemalu dengan orang asing tapi dia sangat energik."

Kim Bum tentang Kim Joon dan Hyun Joong : "Kim Joon hyung adalah seseorang yang sangat pintar menyelinap pergi dan kami mengalami banyak kesulitan karena kami sangat sulit untuk menyelinap. Kim Hyun Joong adalah teman dan teman kerja yang baik. Aku sangat beruntung bertemu dengan orang-orang yang baik seperti mereka. Pernah sekali Kim Hyun Joong membawa kamera dan mengambil gambar konyol kami dan berkata bahwa dia akan memeras kami."

Dan sebagai penutup sebelum perform dan kembali dengan SS501, Kim Hyun Joong berkata : "Sekarang drama sudah selesai, aku akan kembali sebagai Kim Hyun Joong."

Berikut rangkuman acara "Goodbye Yoon Ji Hoo and Hello Kim Hyun Joong."

Antrian fans di luar Seoul Olympic Stadium sejak sore, dihadiri oleh 4.000 fans. 2.500 diantaranya adalah fans dari Jepang.










Additional Note :

Tanggal 2 April 2009 juga diadakan pesta perpisahan Boys Before Flowers dan semua staf dan aktor pendukung hadir. Setelah pesta, F4 minum di bar hotel, Lee Min Ho dan Kim Joon tidak minum banyak karena tingkat toleransi alkohol mereka rendah sedangkan Kim Hyun Joong dan Kim Bum minum cukup banyak. (Yang ginian jangan ditiru yah...no alcohol, please .. )

Gu Jun Pyo kecil minta tanda tangan Kim Hyun Joong....he..he..cute


Latest picture of Kim Hyun Joong from Beijing Fan Meeting August 29, 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar